Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KEAJAIBAN SABDA NABI ﷺ TENTANG URINE ONTA DAN AIR SUSUNYA SEBAGAI OBAT

Di Susun Oleh Abu Haitsam Fakhri

KAJIAN NIDA AL-ISLAM


*****

بسم الله الرحمن الرحيم

====

PERINTAH MEMPELAJARI APA YANG ADA PADA UNTA:


Allah SWT memerintahkan para hambanya untuk melihat, memperhatikan, mengamati dan mempelajari proses penciptaan makhluk-makhluk-Nya , dintaranya proses penciptaan binatang Onta . Allah berfirman:

أَفَلَا يَنْظُرُونَ إِلَى الْإِبِلِ كَيْفَ خُلِقَتْ؟

“Maka Apakah mereka tidak memperhatikan unta bagaimana dia diciptakan”. (Al-Ghasyiah:18)

Jika kita melakukan kajian tentang Onta maka akan kita dapatkan banyak keajaiban. Diantaranya:

Bahwa unta mampu menahan panas hingga 70 derajat Celsius di atas nol, dan unta berpunuk dua sehingga menahan rasa dingin hingga 40 derajat hingga berada di bawah nol sekalipun!

Dan unta dapat minum air segar dan air garam!

Sebagaimana unta memiliki kemampuan dan daya tahan untuk menahan haus selama lebih dari sebulan. Sebagaimana unta dapat berjalan di padang gurun bagaimanapun kondisinya seperti berdebu, ada badai dan hawa panas yang menyengat. Suhnanallah!

DEFINISI URINE [AIR KENCING] DALAM SAINS 
[Urine Science Definition]

من الشائع و المعروف بل و المتفق عليه عنذ العامة أن البول مجرد فضلات يتخلص منها الجسم أي مجرد فائض مياهه مع سموم ، يفرزه و يقذف به الجسم خارجا لكن علميا هذا ليس دقيقا بالمرَّة فالتعريف و التسمية العلمية الطبية للبول هي product of plasma ultrafiltration ” ultrafiltrat plasmatique ”

فهو ليس سائل فضلات و سموم بل قبل ذلك هو بالأساس المكون الثاني لعملية فلترة الدم التي تقوم بها الكلي و ليس مجرد ” بقايا ” و الذي جزءٌ منه يعاد إمتصاصه للجسم أغلبيته ثم تُضاف إليه إفرازات و هي خليط مواد صحية بيولوجية مذهلة و أخرى سامة نسبيا حسب الغذاء المعتمد و صحة الكائن خصوصا…و أرجو التركيز جيدا في هذه النقطة و عدم الخلط .

و علينا أن نعلم أن دور الكلي ليس مجرد ” تنقية الدم من سم و فضلات ” بقدر ما هو ضبط لتركيز المعادن في الدم electrolyte balances بالشكل الذي يحافظ على التوازن الفزيولوجي للجسم في عتبة حياتية محددة في قيم مضبوطة تكيفا مع الظروف البيئية و دخول الأغذية و الأشربة و أيضا حسب نشاط الأنسجة الخلوية و إفرازاتها Cellular metabolism…

و يمكن التأكد من هذه العملية المدهشة المعقدة التي تنتج البول لا فقط كما هو مشاع سائل فائض مقزز مسموم يرمى خارجا من الموقع الطّبي Penn Medicine

Sudah umum, diketahui, dan bahkan disepakati oleh masyarakat bahwa urin hanyalah limbah yang dibuang tubuh, yaitu hanya air yang kelebihan yang mengandung racun, yang dikeluarkan dan dibuang dari tubuh.

Akan tetapi secara ilmiah, ini adalah tidak akurat sama sekali . Definisi dan nama ilmiah medis untuk urin adalah produk ultrafiltrasi plasma "ultrafiltrat plasmatique"

Urin = filtrasi - reabsorpsi + ekskresi 👇

البول = فلترة ” ترشيح “- إعادة الإمتصاص + إفرازات

Ini bukan cairan limbah dan racun, tetapi sebelumnya pada dasarnya adalah komponen kedua dari proses penyaringan darah yang dilakukan oleh ginjal, dan bukan hanya "residu" , dan yang sebagian diserap kembali oleh tubuh, sebagian besar .

Kemudian sekresi ditambahkan ke dalamnya, yang merupakan campuran zat kesehatan biologis yang luar biasa dan lainnya yang relatif beracun sesuai makanan pokok dan kesehatan organisme pada khususnya... Dan saya harap Anda fokus dengan baik pada titik ini dan jangan bingung .

Dan perlu kita ketahui bahwa peran ginjal bukan hanya sekedar berfungsi “memurnikan darah dari racun dan limbah” melainkan juga mengontrol konsentrasi mineral dalam keseimbangan elektrolit darah dengan cara menjaga keseimbangan fisiologis tubuh pada ambang hidup tertentu pada nilai yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan masuknya makanan dan minuman . Dan juga berdasrkan aktivitas jaringan seluler [sel] dan sekresinya Metabolisme seluler...

Dapat dipastikan dari proses yang luar biasa dan kompleks ini yang menghasilkan bahwa urin bukan saja - seperti yang sudah menyebar di masyarakat – cairan beracun berlebih yang menjijikkan yang dibuang dari situs medis Penn Medicine.

http://www.pennmedicine.org/encyclopedia/em_DisplayAnimation.aspx?gcid=000136&ptid=17

The creation of urine is a complex process. The kidneys filter waste from the blood that passes through them, and reabsorb substances that the body requires, even though those requirements may change from moment to moment.

Artinya : Penciptaan urin adalah proses yang kompleks. Ginjal menyaring limbah dari darah yang melewatinya, dan menyerap zat yang dibutuhkan tubuh, meskipun kebutuhan tersebut dapat berubah dari waktu ke waktu.

Urine is sterile until it reaches the urethra, where epithelial cells lining the urethra are colonized by facultatively anaerobic Gram negative rods and cocci

Artinya : Urin steril sampai mencapai uretra, di mana sel-sel epitel yang melapisi uretra dikolonisasi oleh batang dan kokus Gram negatif fakultatif anaerobik.

http://fr.wikipedia.org/wiki/Urine

PARA ULAMA YANG BERPENDAPAT :
BAHWA AIR KENCING UNTA ITU TIDAK NAJIS:

Ini adalah pendapat Madzhab Malikiyah dan Madzhab Hanabilah, [1] serta sebagian dari ulama Syafi'iyyah, seperti Ibnu Khuzaimah, Ibnu Mundzir, Ibnu Hibban, Abu Sa'id al Isthihri & Royyani. [2]

[1]- Syarh Mumti' karya Syeikh al-Utsaimin: 1/ 208, 227

[2] - Al-Majmu' karya Imam an-Nawawi: 2/ 549, Fath al-Bari karya Ibnu Hajar: 1/ 404 dan al-Fiqh al-Islami karya Wahbah Zuhaili: 1/ 160

KEAJAIBAN DAN RAHASIA PENGOBATAN 
DENGAN AIR KENCING UNTA

Berikut ini adalah contoh produk Minuman kaleng Urine Unta:


Urine adalah bahan ekskresi penting yang dibuang oleh manusia dan hewan. Karena pentingnya Urine, disebutkan dalam Islam dari dua sudut pandang yang berbeda:

Salah satunya: menggambarkan sesuatu yang membahayakan kesehatan .

Dan yang kedua: sesuatu yang bermanfaat. Dan ini menunjukkan ketertarikan Islam pada seluk-beluk masalah yang menjadi perhatian individu Muslim, sehingga ia menemukannya dengan jelas dan gamblang dalam Al-Qur'an dan Sunnah Nabi yang mulia.

Oleh karena itu, kami akan berdiri di antara dua hal ini ketika salah satunya menyerukan untuk menjauhkan diri darinya dan yang lainnya menyerukan untuk menjadikan sebagai obat.

Pengobatan preventif berarti menjaga kesehatan individu, dengan mengikuti segala sesuatu yang membuatnya sehat dan bisa beraktivitas, dan menghindari segala sesuatu yang membahayakan pada dirinya. Oleh karena itu, pentingnya hal ini muncul dalam sabda Rasulullah SAW dari hadits Ibnu Abbas radhiyalllahu 'anhu dari Nabi SAW yang bersabda:

" نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنْ النَّاسِ الصِّحَّةُ وَالْفَرَاغُ ".

“Dua kenikmatan, kebanyakan manusia tertipu pada keduanya: kesehatan dan waktu luang.” (HR. Bukhari, no: 5933) [Dari hasil penelitian Dr Ahlam Al-'Awadhi, hal 12.]

Adapun pengobatan terapi , ditandai dengan berbagai teknik yang digunakan seseorang untuk menghilangkan penyebab sakit [patogen], yang membawa seseorang keluar dari keseimbangan alam - yang ia nikmati selama kesehatannya - menjadi penyakit yang dapat menjadi penyebab kematian.

Oleh karena itu, kami menemukan bahwa Urine, yang merupakan salah satu bahan ekskresi yang dibuang oleh manusia atau hewan, mungkin sebagian darinya merupakan obat dan sebagian lagi merupakan penyakit [patogen]. 

Dari sini muncul pada kami gambaran tentang mukjizat penyembuhan dari hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Anas radhiyallahu anhu:

أنَّ رَهْطًا مِن عُرَيْنةَ أَتَوْا رسولَ اللهِ صلَّى اللهُ عليه وسلَّم، فقالوا: إنَّا قد اجتَوَيْنا المدينةَ، فعَظُمَتْ بُطونُنا، وانتَهَشَتْ أَعْضادُنا. فأمَرَهم رسولُ اللهِ صلَّى اللهُ عليه وسلَّم أنْ يَلْحَقوا براعي الإبِلِ، فيَشرَبوا مِن ألبانِها وأبْوالِها. قال: فلَحِقوا براعي الإبِلِ، فشَرِبوا مِن ألْبانِها وأبوالِها حتى صَلَحَتْ بُطونُهم وألوانُهم ....

Ada sekelompok orang dari 'Urainah mendatangi Rasulullah ﷺ. Mereka berkata; kami terkena penyakit di Madinah, perut kami membesar dan anggota tubuh menjadi lemah. Maka Rasulullah ﷺ memerintahkan mereka untuk mendatangi pengembala unta agar mereka meminum susu dan air kencingnya . Maka mereka pun mendatangi pengembala unta , lalu mereka mereka meminum susu dan air kencingnya sampai perut dan warna kulit mereka menjadi sehat . ....

[HR. Ahmad dalam al-Musnad No. 13572] . 

Syu'aib al-Arna'uth dalam Takhriij al-Musnad no. 14086 berkata:

" أخرجه من طرق البخاري (233)، ومسلم (1671) باختلاف يسير ".

" Dan diriwayatkan pula melalui jalur-jalur al-Bukhari (233) dan Muslim (1671) dengan sedikit perbedaan".

Dan dalam riwayat lain dari Anas radliallahu 'anhu , dia berkata:

 أَنَّ نَاسًا اجْتَوَوْا فِي الْمَدِينَةِ فَأَمَرَهُمْ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ يَلْحَقُوا بِرَاعِيهِ يَعْنِي الْإِبِلَ فَيَشْرَبُوا مِنْ أَلْبَانِهَا وَأَبْوَالِهَا فَلَحِقُوا بِرَاعِيهِ فَشَرِبُوا مِنْ أَلْبَانِهَا وَأَبْوَالِهَا حَتَّى صَلَحَتْ أَبْدَانُهُمْ ....

Bahwa sekelompok orang sedang menderita sakit ketika berada di Madinah, maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memerintahkan mereka supaya menemui penggembala beliau dan meminum susu dan kencing unta, mereka lalu pergi menemui sang penggembala dan meminum air susu dan kencing unta tersebut sehingga badan-badan mereka kembali sehat ....

[HR. Bukhori no. 5686].

Ibnu Katsir berkata: Ibnu Murdawaih telah meriwayatkannya melalui berbagai jalur yang cukup banyak dari Anas Ibnu Malik, antara lain melalui dua jalur dari Salam binus Shohbaa, dari Tabit, dari Anas bin Malik , dia berkata:

... قَدِمَ عَلَى رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وسلم قَوْمٌ مِنْ عُرَيْنَةَ مِنَ الْبَحْرَيْنِ، فَشَكَوَا إِلَى رسول الله مَا لَقُوا مِنْ بُطُونِهِمْ، وَقَدِ اصْفَرَّتْ أَلْوَانُهُمْ، وضمرت بُطُونُهُمْ، فَأَمَرَهُمْ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ يَأْتُوا إِبِلَ الصَّدَقَةِ فَيَشْرَبُوا مِنْ أَبْوَالِهَا وَأَلْبَانِهَا، حَتَّى إِذَا رَجَعَتْ إِلَيْهِمْ أَلْوَانُهُمْ وانخمصت بطونهم ....

”…. Pernah datang kepada Rasulullah ﷺ suatu kaum dari kabilah 'Urainah yang tinggal di Bahrain. Lalu mereka mengadu kepada Rasulullah ﷺ tentang penyakit yang dirasakan oleh perut mereka. Saat itu warna tubuh mereka telah menguning dan perut mereka kembung. 

Maka Rosululloh ﷺ memerintahkan mereka agar datang ke tempat penggembalaan ternak unta sedekah (zakat) untuk meminum air seni dan air susunya. Setelah kesehatan mereka pulih dan perut mereka telah kempes seperti sediakala, tiba-tiba mereka menyerang si penggembala dan membunuhnya serta membawa lari ternak untanya.

[Lihat: Tafsir Ibnu Katsir 3/87 tafsir surat al-Maidah ayat: 33 . Cet. Dar al-Kutub al-Ilmiyyah]

Abdur Razzaq telah meriwayatkan dari Ibrahim ibnu Muhammad Al-Aslami, dari Saleh maula At-Tauamah, dari Abu Hurairah yang telah menceritakan:

" قَدِمَ عَلَى رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ رِجَالٌ مِنْ بَنِي فَزَارَةَ قَدْ مَاتُوا هَزْلًا، فَأَمَرَهُمُ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِلَى لِقَاحِهِ، فَشَرِبُوا مِنْهَا حَتَّى صَحُّوا ".

"Bahwa pernah datang sejumlah lelaki dari Bani Fazzarah yang tampak kurus sekali, maka Nabi SAW memerintahkan mereka untuk tinggal di tempat penggembalaan ternak untanya, agar mereka meminum air susu dan air seninya , maka mereka pun sehat ….

[Lihat Tafsir Ibnu Katsir 3/87 tafsir surat al-Maidah ayat: 33 . Cet. Dar al-Kutub al-Ilmiyyah]

Ibnu Katsir berkata:

وَقَدْ ‌رَوَى ‌قِصَّةَ ‌الْعُرَنِيِّينَ ‌مِنْ ‌حَدِيثِ ‌جَمَاعَةٍ ‌مِنَ ‌الصَّحَابَةِ ‌مِنْهُمْ ‌جَابِرٌ ‌وَعَائِشَةُ ‌وَغَيْرُ ‌وَاحِدٍ، وَقَدِ اعْتَنَى الْحَافِظُ الْجَلِيلُ أَبُو بَكْرِ بْنُ مَرْدَوَيْهِ بِتَطْرِيقِ هَذَا الْحَدِيثِ مِنْ وُجُوهٍ كَثِيرَةٍ جِدًّا فَرَحِمَهُ اللَّهُ وَأَثَابَهُ

" Telah diriwayatkan hadits kisah Al-'Uroniyyiin di atas oleh sejumlah para sahabat, antara lain: Jaber, A'isyah dan lainnya . al-Hafidz al-Jaliil Abu Bakar bin Mardawayh sangat berhati-hati dalam menetapkan jalur-jalur hadits ini dengan memperhatikan berbagai sudut pandang.

[Lihat Tafsir Ibnu Katsir 3/89 tafsir surat al-Maidah ayat: 33 . Cet. Dar al-Kutub al-Ilmiyyah]

Di sana ada hadits-hadita lain tentang hal ini yang dirujuk dalam pembahasan ini. Ada hadits-hadits-hadits tentang air kencing yang menyebabkan penyakit , antara lain: larangan kencing di air yang tergenang, hadits tentang istibra [betul-betul tuntas dan bersih] dari kencing, dan lain-lain.

Melalui hadits-hadits ini, kita dapat melihat perbedaan antara Urine manusia yang menyebabkan banyak penyakit, dan Urine unta, yang Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk meminumnya saat dibutuhkan untuk tujuan pengobatan.

Ada banyak hal yang diperingatkan Islam agar kita tidak mengkonsumsinya, dan ada hal lain yang memerintahkan kita untuk menggunakannya sebagai bahan pengobatan, seperti lebah yang keluar dari perutnya sebagai obat untuk manusia, dan ada serangga yang keluar dari perutnya kuman yang Islam memperingatkan kita agar menghindarinya .

Yang menjadi perhatian penulis sekarang adalah AIR KENCING UNTA dan manfaat terapeutiknya yang penting.

Abdullah al-Mushlih berkata:

ففي جامعة الجزيرة بالسودان بكلية المختبرات أجريت التجارب العديدة على يد البروفسور أحمد عبد الله محمداني حيث ذكر أن التجارب أجريت على ٢٥ شخصا مدة خمسة عشر يوما، وهؤلاء المرضى المصابون بمرض الاستسقاء، وبدأت التجربة معهم بإعطاء كل مريض منهم يوميا جرعة محسوبة من بول الإبل مخلوطا بلبنها، حتى يكون مستساغا، وبعد ١٥ يوما من بداية التجربة كانت النتيجة مذهلة، حيث انخفضت بطونهم، وعادت لوضعها الطبيعي وشفي جميع أفراد العينة من الاستسقاء وكان من الحاضرين للتجربة برفسور إنجليزي أصابته الدهشة والذهول، وأشاد بالتجربة العلاجية وأجريت التجربة على الكبد وغيرها وكانت النتائج رائعة جدا.

Di Universitas al-Jazeerah di Sudan, di Fakultas Laboratorium, banyak percobaan dilakukan oleh Profesor Ahmad Abdullah Muhammadaani, dimana ia menyebutkan bahwa percobaan pernah dilakukan pada 25 orang pasien selama lima belas hari.

Para pasien yang dijadikan uji coba tersebut menderita sakit ASITES


[Asites = اسْتِسْقَاءٌ بَطْنِيٌّ adalah: kondisi ketika perut mengalami pembesaran yang tidak normal akibat mengeluarkan cairan. Secara teknis, seseorang mengalami asites juga terdapat lebih dari 25 ml cairan pada rongga peritoneum. Gejalanya meliputi perut yang membesar, peningkatan berat badan, nyeri pada perut, dan sesak napas. Komplikasi yang bisa terjadi akibat asites adalah peritonitis bakteri spontan. Sebagian besar kasus asites disebabkan karena penyakit hati (liver)]

Dan percobaan dimulai pada mereka dengan memberi setiap pasien dosis Urine unta yang dihitung setiap hari dicampur dengan susunya, sehingga rasanya menjadi nyaman dan mudah di minum. Setelah 15 hari sejak awal percobaan, hasilnya luar biasa, perut mereka mengecil, dan kembali ke keadaan normalnya, dan semua individu yang dijadikan uji coba pulih dari sakit gembur-gembur.

Di antara peserta percobaan adalah seorang profesor dari Inggris yang heran dan takjub. Dia sangay memuji atas keberhasilan uji coba pengobatan tersebat. Lalu dilakukan pula uji coba pada penderita sakit Liver [hati] dan juga lainnya, dan hasilnya sangat menakjubkan dan mengesankan sekali .

[[Baca: قواعد توزيع الإعجاز العلمي والطبي في وضوابطه - عجائب وأسرار العلاج بأبوال الإبل karya Abdullah al-Mushlih [Lihat: al-Maktabah asy- Syaamilah hal 37-41]]

Prof, DR. Zaghloul Al-Najjar pernah ditanya tentang pengobatan dengan Urine unta ?

Maka beliau menjawab:

" بأن إحدى الشركات الكبرى المصنعة للأدوية " شركة سورانو" انطلقت من حديث رسول الله صلى الله عليه وسلم عن البول لإنتاج دواء للتشجيع على الحمل للسيدات اللاتي يعانين من مشكلات أو قصور في الحمل. ومازال هذا العلاج ينتج حتى الآن. ويستخدم بول الإبل في العلاج من غير الشرب لعلاج السعفة والدمامل والجروح التي تظهر في جسم الإنسان والشعر والقروح، وغير ذلك من الفوائد العلاجية الكثيرة. هذا وقد تبين من خلال الدراسة وتتبع أغذية الإبل، أنها تتغذى بأنواع كثيرة من الأشجار التي تعجز عنها معظم الحيوانات ".

" Bahwa salah satu perusahaan manufaktur farmasi besar (Sorano Company) berawal dari hadits Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang air seni unta untuk menghasilkan obat untuk mendorong kehamilan bagi wanita yang menderita banyak problem atau keterbatasan dalam kehamilan. Obat ini hingga sekarang masih diproduksi.

Urine unta digunakan dalam terapi non-minum untuk mengobati kurap, abses, luka yang nampak pada tubuh manusia, rambut, luka, dan banyak manfaat terapi lainnya. Hal ini telah ditunjukkan melalui studi dan pelacakan makanan unta, yang diberi makan dengan banyak jenis pohon yang kebanyakan hewan tidak mampu mengkonsumsinya".

Ahlaam Al-'Awadhi menganalisis Urine unta dan menemukan bahwa itu sangat asin dan memiliki banyak faidah pengobatan.

Dan melalui percobaan yang dilakukan oleh Dr. Al-'Awaadhi dan Al-Judaibi, menjadi jelas bahwa Urine unta bekerja pada plasmid dari isi jamur ANYGER dan mikroba ALBICANS. (Penelitian Dr Ahlam Al-'Awadhi, hal 35)

Sebagai hasil dari analisis ini, Dr.Ahlam Al-'Awaadhi mengekstraksi sediaan dari Urine unta. Sediaan ini diproduksi dan paten diperoleh dari Madinah King Abdulaziz untuk Sains dan Teknologi [مدينة الملك عبد العزيز للعلوم والتقنية] ((Penelitian Dr Ahlam Al-'Awadhi, hal 37)).

Dan resep obat ini di beri nama (A-Wzarin = أ- وزرين), karena ditemukan bahwa Urine unta adalah pengobatan yang efektif untuk luka kulit.

Di tambah lagi dengan adanya kemudahan penggunaan karena telang hilangnya bau Air Kencing [Urine] - yang mana bau tersebut merupakan salah satu kendala utama penggunaannya dalam pengobatan penyakit kulit – maka setelah hilang baunya menyebabkan pengobatannya menjadi mudah , ringan dan diterima tanpa keluhan, dan proses penyembuhan bisa maximal , Insya'Allah.

Shampo obat rambut dari Air kencing unta

------

Kapsul penyubur rambut dari Air kencing unta

------

Obat rambut rontok dari air kencing unta

-------

Prof. Mrs Manaal Qaththan melakukan tesis untuk memperoleh gelar magister yang membuktikan, melalui studi laboratorium pada resep obat , yang mana obat ini dapat menghilangkan bakteri dan mikroba yang menyebabkan penyakit kulit.

Salep Kulit Urine Unta

------

Sebuah studi terapan juga dilakukan pada sejumlah relawan, yang memiliki luka kulit yang berbeda. Mereka diobati dengan salep (A-Wzarin = أ- وزرين) 3 dan 4, dan perawatan tersebut menunjukkan keberhasilan besar pada semua luka, termasuk luka yang tidak menemukan kesembuhan dengan perawatan medis, dan mereka dirawat dengan salep (A-Zerin), dan mereka sembuh. Insya'Allah.

OBAT ANTI KANKER DALAM URINE UNTA:

Antikanker pada Urine unta [مُضَادَاتً سَرَطَان فِي بَوْلِ الإبِلِ]:

Imam Ahmad meriwayatkan: Hassan memberi tahu kami, Ibnu Lahi'ah memberi tahu kami, Abdullah bin Hubaira memberi tahu kami, dari Hanasy bin Abdullah bahwa Ibnu Abbas berkata bahwa Nabi SAW bersabda:

" إِنَّ فِي أَبْوَالِ الْإِبِلِ وَأَلْبَانِهَا شِفَاءً لِلذَّرِبَةِ بُطُونُهُمْ ".

“Sesungguhnya dalam air kencing UNTA dan susunya bisa untuk mengobati sakit perut mereka (yang rusak pencernaannya)“. 

(HR. Ahmad no. 2677 , Thabrani no.12976 dan Thohawi 1/108)

MAKNA Sabda beliau SAW : “ لِلذَّرِبَةِ بُطُونُهُمْ”:

" أي: لمن فسدت بطونهم، والذرب: هو الداء الذي يعرض للمعدة فلا تهضم الطعام، ويفسد فيها فلا تمسكه".

Yaitu, bagi mereka yang pencernaan perutnya rusak . Makna الذَرِبُ adalah penyakit yang menyerang perut, sehingga tidak bisa mencerna makanan, dan membusuk di dalamnya, maka jangan kau menahannya. [SELESAI]

[Baca: Tahqiq Musnad Ahmad 4/416 no. 2678 . Cet. Muassasah ar-Risaalah]

DERAJAT HADITS:

Berkata al Haitsami dalam Majma' al-Zawaa'id 5/88,: “ Di dalamnya ada Ibnu Lahi'ah sedang hadistnya hasan dan pada dirinya ada kelemahan, sedang rijal sanad yang lain bisa dipercaya “

Syu'aib al-Arna'uth , Adil Mursyid dan yang lainnya dari para pentahqiq Musnad Imam Ahmad mengatakan:

حسن لغيره، وهذا إسناد ضعيف لضعف ابن لهيعة، وباقي رجاله ثقات رجال الصحيح، وحنش بن عبد الله: هو السبائي الصنعاني الثقة الذي احتج به مسلم، ووهم الألباني في "ضعيفته" (١٤٠٦) وهما بينا، فظنه الحسين بن قيس المتروك، وهذا الحديث يشده حديث العرنيين في "الصحيحين" عن أنس، وسيأتي في مسنده ٣/١٠٧.

وأخرجه الطبراني (١٢٩٧٦) عن بكر بن سهل، عن عبد الله بن يوسف، والطحاوي ١/١٠٨ عن الربيع بن سليمان المؤذن، عن أسد بن موسى، كلاهما عن ابن لهيعة، بهذا الإسناد.

Hasan Lighoirihi , dan ini adalah sanad yang lemah karena kelemahan Ibnu Lahi'ah, sementara para perawi lainnya dapat dipercaya, orang-orang kitab hadits ash-Shahih. Dan Hanasy bin Abdullah: Dia adalah al-Sabaa'i ash-Shana'ani, orang yang dapat dipercaya yang mana Imam Muslim berhujjah dengannya .

Dan telah terjadi wahm [ilusi] dengan jelas wahmnya pada AL-ALBANI [yang telah mendhaifkan hadits diatas] dalam "adh-Dha'iifah" no. (1406) dimana dia mengiranya al-Hussain bin Qais al-Matruk.

Dan di sana juga ada hadits lain yaitu Hadits Al-'Uraniyiin dalam “Ash-Shahihaln [Bukhori dan Muslim]” dari Anas memperkuatnya, dan itu akan datang dalam Musnadnya 3/107.

Diriwayatkan oleh al-Tabarani (12976) dari Bakr bin Sahl, dari Abdullah bin Yusuf, dan al-Tahawi 1/108 dari al-Rabi' bin Sulayman al-Mu'adzdzin, dari Asad bin Musa, keduanya dari Ibnu Lahi'ah, dengan sanad ini".

[Baca: Tahqiq Musnad Ahmad 4/416 no. 2678 . Cet. Muassasah ar-Risaalah]

Ahmad Muhammad Syakir berkata:

إسناده صحيح، وهو في مجمع الزوائد 5: 88 وقال: "رواه أحمد والطبراني، وفيه ابن لهيعة، وحديثه حسن وفيه ضعف، وبقية رجاله ثقات".

Sanadnya Shahih , dan itu ada di Majma' al-Zawaa'id 5/88, dan dia berkata: “Diriwayatkan oleh Ahmad dan al-Tabarani, dan didalamnya terdapat Ibnu Lahiah. Dan Haditsnya Hasan , dan dalam dirinya terdapat kelemahan , sementara para perawi lainnya tsiqoot .

[Baca: Tahqiq Musnad Ahmad 3/197 no. 2675 . Cet. Muassasah ar-Risaalah]

FAIDAH-FAIDAH DARI HADITS:

Hadist di atas dengan tegas menyatakan bahwa air kencing dan susunya adalah obat untuk sakit pencernaan, dan ini menunjukkan kemungkinan berobat dengan keduanya.

Dan telah terbukti secara ilmiyah dan uji laboratorium bahwa kencing kencing yang bercampur dengan susu unta dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya penyakit kanker, leukemia (kanker darah), hepatitis, penyakit gula (diabetes) dan penyakit kulit.

Dan juga dapat melawan sel kanker dengan baik. Air seni onta mengandung zat alami yang dapat membasmi sel berbahaya, serta menjaga sel-sel sehat pada pasien pengidap kanker. Penyakit kanker yang bisa disembuhkan dengan susu dan air kencing belum termasuk kanker paru-paru, kanker darah, kanker perut, kanker usus besar, tumor otak, dan kanker payudara.

Dr. Musa Syaakeer, yang berspesialisasi dalam penelitian obat-obatan dan memegang banyak paten dan inovasi Amerika Serikat , telah melakukan penelitian tentang Urine unta di Pusat Penelitian Kanker di Universitas Albany di New York dan mengatakan:

عندما سمعت بالقدرات العلاجية لبول الإبل في علاج السرطان لم أصدق ذلك، لقد عملتُ لمدة 25 عاماً في تركيب الأدوية وحصلت على أكثر من 250 شهادة ابتكار دولية. .. بدأتُ أتعمق في هذا الموضوع وكان السؤال: ما هي مواصفات السوائل الحيوية التي تخرج من كائن هو ؟ الجمل لديه أقوى نظام مناعة بين الكائنات وذلك ضد كل الإصابات والأمراض..

Ketika saya mendengar tentang kemampuan terapeutik Urine unta dalam pengobatan kanker, saya tidak percaya, karena sungguh saya telah bekerja selama 25 tahun dalam formulasi obat-obatan dan telah memperoleh lebih dari 250 sertifikat inovasi internasional. ..

Saya mulai mendalami topik ini lebih dalam, dan pertanyaannya adalah: Apa ciri-ciri cairan vital yang keluar dari organisme-nya [objek unta]? Unta memiliki sistem kekebalan terkuat di antara organisme-organisme, dalam melawan semua infeksi luka dan semua penyakit..

Dan beliau berkata pula:

تم اكتشاف أن بول البعير يحوي مواد فعالة ضد جميع أنواع السرطان.

كما تبين بالتجربة العملية أن بول الإبل يحافظ على تركيبه إذا تم تبريديه ولعدة سنوات.. دون أن يتعفن أو يتلف أو يفسد..

إن المواد الفعالة الموجودة في بول الإبل والتي ينتجها الجمل بشكل طبيعي تعمل على منع الأورام من التطور أو التكاثر من خلال تجويع الخلايا السرطانية حتى الموت، وبالتالي القضاء على تكاثر هذه الخلايا السرطانية! ولكن من أين تأتي هذه المادة الفعالة؟ باستخدام المجهر الإلكتروني تبين أنها تتشكل من مادة أخرى موجودة في جدران الأوعية الدموية للجمل حيث ينتجها الجمل بصفة دائمة ..

إن قطرات صغيرة من بول الإبل تحوي على مواد مضادة لتكاثر البكتريا .. هذه المواد مضادة أيضاً للسرطان وتمنع جميع أنواع التكاثر.. وذلك بسبب التصميم الفريد للجمل … فالجمل يستطيع العيش من دون الماء لمدة 40 يوماً في ظروف صعبة جداً.

" Ditemukan bahwa Urine unta mengandung zat yang efektif melawan semua jenis kanker.

Pengalaman praktis menunjukkan bahwa Urine unta mempertahankan komposisinya jika disimpan di lemari es selama beberapa tahun tanpa membusuk, memburuk, atau rusak.

Zat aktif yang terdapat pada Urine unta, yang secara alami diproduksi oleh unta, bekerja untuk mencegah tumor berkembang atau berkembang biak dengan cara membuat sel kanker kelaparan hingga mati, sehingga menghilangkan perkembangbiakan sel kanker tersebut!

Akan tetapi dari mana asal zat aktif ini?

Dengan menggunakan mikroskop elektron, ditemukan bahwa itu terbentuk dari zat lain yang ditemukan di dinding pembuluh darah unta, karena unta memproduksinya secara permanen.

Tetesan kecil dari air seni unta mengandung zat yang bersifat anti bakteri, zat ini juga anti kanker dan mencegah segala jenis reproduksi. Ini karena desain yang unik pada unta... Unta dapat hidup tanpa air selama 40 hari dalam kondisi yang sangat sulit. [SELESAI]

Para peneliti juga menemukan bahwa susu unta mengandung kekebalan tubuh yang juga paling kuat, yang ditandai dengan kemampuannya memasuki pembuluh mikro dan mengobati banyak penyakit, termasuk diabetes… Itu menurut penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Science.

Sebuah laporan yang diterbitkan secara rinci oleh jurnal medis (The Biologist) menyatakan:

"أن الأجسام المضادة الموجودة في الجهاز المناعي للجمل تتميز بصغر الحجم مقارنة بنظيراتها لدى الإنسان وباقي الثدييات."

" Bahwa antibodi yang ada dalam sistem kekebalan unta dicirikan oleh ukurannya yang kecil dibandingkan dengan antibodi pada manusia dan mamalia lainnya".

Para ilmuwan mengatakan bahwa ukuran kecil dari antibodi Urine unta ini membuat ia mampu menembus kedalaman jaringan dan sel yang biasanya tidak dapat diakses. Laporan tersebut menunjukkan bahwa antibodi unta memiliki kemampuan untuk melawan virus, karena ia dapat menetralkan sekresi nya, yang berperan penting dalam infeksi penyakit.

Para ilmuwan mengatakan bahwa antibodi ini membuat unta kebal terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti penyakit kaki dan mulut.

Laporan tersebut menambahkan bahwa yang mendorong para ilmuwan beralih ke urine unta adalah kebutuhan mendesak untuk menemukan obat yang mampu mengatasi meningkatnya penyebaran mikroorganisme yang kebal terhadap efek obat.

Obat yang mengandung Urine dalam proporsi tertentu dan memiliki efektivitas tinggi dalam mengobati…

Dan Dr. Marcel Smit, seorang ahli saraf, mengatakan di situs BBC:

وجدنا دليلاً مادياً على أن تناول حليب الإبل يعالج مرض السكري.

كما يمكن لبول الإبل أن يكون علاجاً للعديد من الإصابات الجلدية البكتيرية ويدخل بالفعل في تركيب العديد من الأدوية… ولكن يبقى أن نتقبله كعلاج.

Kami menemukan bukti fisik bahwa makan susu unta dapat mengobati diabetes. Urine unta juga bisa menjadi pengobatan untuk banyak infeksi kulit akibat bakteri dan sudah termasuk dalam komposisi banyak obat... akan tetapi masih harus diterima sebagai obat.

MEDIA INFORMASI INDIA TENTANG URINE UNTA:

حسب جريدة Times of indea Jan 13, 2011 تمكن فريق بحث من خبراء و دكاترة بقيادة رئيس الصندوق العربي للعلوم و التكنولوجيا Abdallah. Al Najjar, président du Fonds de la science et technologies arabe من تصنيع دواء مكون من خليط أبوال و ألبان الإبل خالصاً لعلاج السرطان. و قد تم إثبات نجاعته تجريبيا على الفران في إنتظار إثباتها على الإنسان أيضا …على رأس الفريق مباشرة Sabah Jassim of Arab Biotechnology Company و قد تم إجراء التجارب في جامعة Sharjah و معهد أبحاث السرطان ببغداد ..

من بين نتائج الدراسة تجدد خلايا المناعة عنذ الحيوانات التي خصصت للتجربة كلما أخذت عينة من خليط اللبن و البول !!!

الدواء مجرب و مخصص لمعالجة الأورام السرطانية للوكيميا ” سرطان الدم ” و أنواع أخرى وقد بينت النتائج على نسبة تجاوب و نجاح بِمعدل 100% de guérison !!

Menurut surat kabar Times of India 13 Jan 2011:

Sebuah tim peneliti ahli dan dokter yang dipimpin oleh Presiden Dana Arab untuk Sains dan Teknologi Abdallah. Al Najjar, presiden Fonds de la sains et teknologi arabe, memproduksi obat yang terdiri dari campuran urin unta dan susu, murni untuk pengobatan kanker.

Dan kemanjurannya telah dibuktikan secara eksperimental pada tikus-tikus percobaan , sambil menunggu pembuktiannya pada manusia juga...

Tim tersebut diketuai langsung oleh Sabah Jassim dari Perusahaan Bioteknologi Arab, dan percobaan tersebut telah dilakukan di Universitas Sharjah dan Institut Penelitian Kanker di Bagdad.

Di antara hasil penelitian tersebut adalah terjadinya pembaharuan sel kekebalan pada hewan yang dijadikan percobaan setiap kali sampel diambil dari campuran susu dan air seni!!!

Obat ini diuji dan ditujukan untuk pengobatan tumor kanker seperti leukemia, "Kanker Darah" dan jenis lainnya. Hasilnya menunjukkan tingkat respons dan tingkat keberhasilan 100%.

HASIL PENILITIAN URINE UNTA TERDAFTAR DI INGGRIS:

Penelitian ini telah didaftarkan di Kantor Paten di United Kingdom, Inggris:

http://articles.timesofindia.indiatimes.com/keyword/camel-milk/featured/2

Camel milk, urine to treat cancer?

January 13, 2011 | PTI

DUBAI: A group of Arab researchers is claiming to have developed a medical formula for treating cancer by using camel’s milk and urine.

Researchers at Arab Biotechnology Company (ABC) have said experiments conducted on mice have proved to be 100 % successful.

They found the camel’s immune system was rejuvenating itself every time they took samples of milk and urine, making it one of the strongest immune systems.

The lab mice that have been injected with the new drug since six months are still live and their behavior natural like the healthy ones.

Artinya :

DUBAI: Sekelompok peneliti Arab mengklaim telah mengembangkan formula medis untuk mengobati kanker dengan menggunakan susu dan urin unta.

Para peneliti di Perusahaan Bioteknologi Arab (ABC) mengatakan percobaan yang dilakukan pada tikus terbukti 100% berhasil.

Mereka menemukan sistem kekebalan unta meremajakan dirinya sendiri setiap kali mereka mengambil sampel susu dan urin, menjadikannya salah satu sistem kekebalan terkuat.

Tikus lab yang telah disuntik obat baru enam bulan lalu masih hidup dan perilakunya normal layaknya tikus yang sehat.

DR. FATEN ABDUL RAHMAN KHORSHID:


 

البحث و الدراسة التي قامت بها الباحثة الدكتورة فاتن خوراشيد Faten Abdel-Rahman Khorshid بعد خمس سنوات من البحث إستهلته بدراسة الخلايا السرطانية للرئة و تأثير أبوال الإبل و للتأكد بدليل تجريبي مثبت امت بحقنا مباشرة لخلايا سرطان الدم اللوكيميا leucemy تنصح مرضاها المتطوعين بشرب الألبان و الأبوال بشكل منفصل و بعينات تحددها على فترات ثم من بعد يمكن أخذها أي شربها مجتمعة لعلج أمراض أخرى مثل البهاق ، تصبغ ، الأكزيما ، و داء الصدفية وهو مرض ناتج عن خلل مناعي يصيب لمفاصل و الجلد ..

Penelitian dan kajian yang dilakukan oleh peneliti, Dr. Faten Abdel-Rahman Khorshid, setelah lima tahun melakukan penelitian, ia memulainya dengan mempelajari sel kanker paru-paru dan efek urin unta, dan untuk memastikan, dengan bukti eksperimental yang terbukti, bahwa itu secara langsung menyuntikkan sel kangker darah leukemia. Dia menyarankan para pasien sukarelawannya untuk minum susu dan urin secara terpisah dan dengan sampel yang dia tentukan pada interval tertentu.

Kemudian setelah itu dapat diminum, yaitu diminum bersama, untuk mengobati penyakit lain seperti vitiligo, pigmentasi, eksim, dan psoriasis, yaitu penyakit yang disebabkan oleh kerusakan kekebalan tubuh yang menyerang sendi dan kulit.

 


وقد تم تصنيع مستحضرات بناءً على دراستها من كبسولات و شمبوانات و محاليل و جيل و دهان و كلها أدوية لازالت تضع للمراقبة الصيدلانية تأخذ وقتا قبل إعطاء المصادقة التامة لبيعه في الأسواق الآن يأخذ منه فقط المرضى المتطوعون ..

Telah produksi resep obat berdasarkan hasil penelitian Urine Unta, berupa kapsul, shampo, larutan, gel, dan salep, yang semuanya merupakan obat yang masih dalam pengawasan farmasi, perlu waktu sebelum persetujuan penuh diberikan untuk menjualnya di pasar.


المستحضر الأساسي المكشف حاز على عدد من الجوائز داخل المملكة السعودية و أيضا يعد من بين 6 الفائزين بأحسن إختراع يولوجي من بين 600 بمليزيا سنة 2009 ITEX

Produk obat berdasarkan resep dasar hasil penelitiannya telah memenangkan sejumlah penghargaan di Kerajaan Arab Saudi dan juga termasuk di antara 6 pemenang penemuan biologis terbaik dari 600 di Malaysia pada tahun 2009 ITEX

REFERENSI:

  1. Kitab: قواعد توزيع الإعجاز العلمي والطبي في وضوابطه - عجائب وأسرار العلاج بأبوال الإبل karya Abdullah al-Mushlih [Lihat: al-Maktabah asy- Syaamilah hal 37-41]
  2. Artikel: " مُضَادَاتً سَرَطَان فِي بَوْلِ الإبِلِkarya Abdud Daa'im al-Kahiil .
  3. Camel Urine components display anti-cancer properties in vitro, 11-10-2012. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22922085
  4. A REVIEW OF THE THERAPEUTIC CHARACTERISTICS OF CAMEL URINE, 6-11-2017 http://journals.sfu.ca/africanem/index.php/ajtcam/article/view/4920
  5. Les Superpouvoirs de l’Urine Documentaire – arte
  6. Therapeutic Applications of Camel’s Milk and Urine against Cancer: Current Development Efforts and Future Perspectives, Journal of Cancer Science & Therapy. 9-5-2017 https://www.omicsonline.org/open-access/therapeutic-applications-of-camels-milk-and-Urine-against-cancer-current-development-efforts-and-future-perspectives-1948-5956-1000461.php?aid=89852&view=mobile


Posting Komentar

0 Komentar